Cara Memisah Posting Panjang Menjadi Halaman

Anda punya masalah dengan posting panjang dalam wordpress? Anda mungkin sudah dapat menjawabnya dengan menambahkan fungsi read more. Tapi ini pun kurang menarik posting blog yang panjang mungkin terlihat kurang menarik, karena pembaca terus melakukan scrolling kebawah.

Bagaimana Posting Panjang Jadi Halaman?

Bagaimana caranya agar postingan tersebut terbagi menjadi beberapa halaman? Ini dia masalahnya, buat saja secara manual dengan membaginya menjadi beberpa post dan memberikan link pada tiap-tiap posting tersebut. Tapi … kok repot ya … Jangan ditertawakan ya, dulu saya juga selalu melakukan hal repot itu.
posting halaman
Tapi ternyata ada cara yang sangat sederhana. Setelah wordpress merilis seri 2.5 ada tag dalam wordpress yang khusus menangani posting panjang menjadi multiple pages ini. Tag ini kurang dikenal secara umum, karena tidak ada shortcut pada editor wordpress WYSIWYG What You See Is What You Get (ayo tahu tidak kalau kepanjangannya itu).
Tag tersebut adalah tag:
<!--nextpage-->

Cara Memasukkan Tag Halaman

Caranya mudah sekali. Pada bagian paragraf yang diinginkan untuk menjadi halaman ke dua, tulislah kode ini. Otomatis setelah di publish, paragraf setelah kode <!--nextpage-->, akan menjadi halaman ke dua dan seterusnya.
Bagaimana? Mudah bukan? Dengan membagi menjadi beberapa halaman, posting Anda akan mirip seperti berita dai detik.com yang setiap satu sub tema menjadi halaman tersendiri. Dengan cara ini bahkan akan meningkatkan pageview pada situs wordpress Anda.

Tags: cara membagi artikel menjadi beberapa halaman blogspot, postingan di blog panjang ke bawah, tips supaya postingan jadi beberapa paragrap di blog

0 Response to "Cara Memisah Posting Panjang Menjadi Halaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel