Mengontrol Jaringan dengan Netcut

Bagaimana mengontrol Wifi dengan mudah? Manajemen akses wifi bagi administrator tentu sangat penting. Dengan manajemen wifi, administrator dapat mengkonfigurasi jaringannya agar tetap berjalan dengan baik. Hal ini juga penting untuk menangkal software-software yang menyakitkan jaringan, seperti penggunaan IDM dan torrent. Dua software ini terkenal memakan bandwith, sehingga bila ada seorang pengguna saja memanfaatkan IDM dan torrent untuk download, tentu seluruh jaringan akan melambat dan berjalan terseok-seok.
Tapi bagaimana kalau Anda tidak punya akses ke administrator wifi, padahal Anda sudah bisa memastikan bahwa akeses internet Anda melambat karena ada pengguna yang menggunakan IDM?
Jawab:
1. Bicara ke admin supaya meblokir pengguna yang traffiknya mencurigakan (menggunakan IDM/Torrent).
2. Memanfaatkan software penendang IDM lover.
Untuk jawaban pertama mudah bukan, silahkan bicara saja ke Admin supaya ini itu dll.
Untuk jawaban kedua, mari kita mulai adventure mencari software pemutus hubungan jaringan user lain.
Bagi yang sudah baca wireless kungfu, Anda bisa memanfaatkan beberapa tekhnik dari sana, tapi syaratnya harus pakai linux backtrack, wifi client dengan chipset yang support madwifi, dll. Pokoknya syaratnya banyak lah. Sampai-sampai ane sendiri males untuk mempraktikkannya. Baca sendiri saja bukunya, he he he.

Memanfaatkan Netcut si Pemutus Jaringan

Setelah surfing sana-sini, ketemulah software NETCUT.
mengontrol jaringan dengan netcut
Apa kehebatan software netcut ini? Baca keterangan dari pabriknya berikut:
  1. NetCut is Tool help Discover who is on your wireless/Wire network instantly. (IP/Device name/MAC address), Iphone/Xbox/Wii/PS3andriod/andriod
  2. Netcut Works in office LAN, school LAN/ISP LAN or or even Iphone/Xbox/Wii/PS3andriod/andriod network
  3. NetCut can Find/export all MAC address in your network in seconds
  4. NetCut can Turn off & on network on any device , computer/phone/xbox/wii/Router/switcher in your LAN.
  5. And netCut can Protect user from ARP SPOOF attacks
  6. More over netCut can Change MAC address on any adapter.
  7. Least but not last, With Netcut  you can Clone MAC address from any device of your network to your own adapter.
Wowowowow handal jepit bukan?
Tanpa pengetahuan sedikitpun tentang jaringan dan berjalan di windows ente sudah bisa mendepak user lain yang nakal. Terlebih lagi, software ini gratis tis. Jalan di Windows XP, Vista, 7 Seven.

Cara Menggunakan Netcut

Software ini dapat dijalankan dengan mudah sekali, ente cukup download dari netcut, jangan lupa ambil versi yang terbaru, kemudian install dan restart. Secara default software ini akan berjalan otomatis waktu startup. Bila tidak menginginkannya, klik option trus buang centang pertama. Ketika berjalan, netcut akan mendeteksi seluruh komputer yang sedang online dalam jaringan hotspot yang sedang Anda gunakan.

Bagaimana Cara Memutus Pengguna Lain?

Ini yang ditunggu-tunggu, untuk memutus akses internet seseorang dalam jaringan hotspot tersebut, Anda tinggal pilih dan klik Cut Off. Wow mudah sekali bukan? hanya dengan klik cut off pengguna IDM langsung ngacir. untuk mengaktifkannya kembali, anda pilih Resume.

Bagaimana Kalau Saya Menggunakan Linux?

Bagi pengguna linux, sebenarnya dengan pengetahuan baik tentang ARP paket dan teknik sniffing, Anda sudah bisa mengakali sebuah jaringan. Tapi menggunakan tool yang sudah jadi tentu menjadi pilihan bagi orang malas seperti saya. Untuk linux gunakan saja Tuxcut.

Buah Simalakama Netcut

Menggunakan netcut agar jaringan berjalan normal dan lancar untuk fungsi kerja dan browsing, tentu menyenangkan baik untuk Anda sendiri maupun pengguna lain. Tapi bagaimana kalau si Netcut ini digunakan oleh yang suka download, agar arus internetnya terkonsentrasi pada jalurnya sendiri? Wah ini namanya monopoli bandwith! Dan jeleknya, si netcut ini tidak tahu-menahu siapa majikannya, ia hanya menjalankan perintah. Pengguna nakal juga bisa memanfaatkan netcut ini agar hanya dia yang bisa leluasa dalam jaringan. Bagi Anda yang mendapati akses internetnya tiba-tiba hilang, padahal masih connect dalam jaringan, berarti Anda telah kena efek dari netcut ini. So. Pengguna netcut jangan menjahilin temen sendiri, hanya gunakan untuk IDM and torrent lover saja. OK

Bagaimana Menangkal Netcut

Agar anda tidak menjadi bulan-bulanan pengguna netcut nakal, install juga netcut dalam komputer anda dan aktifkan defender, kalau masih gak mempan, gunakan antinetcut. Berita terakhir, antinetcut sudah gak bisa menangkal lagi, kasihan deh loe.
Tapi kafeilmu punya satu tips lagi yang ampuh guna menangkal net cut. Tapi kali lain ya … masih keburu nih. Ditunggu ditunggu 

0 Response to "Mengontrol Jaringan dengan Netcut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel